Jumat, 19 Januari 2018

Viral Sebuah Truk Dinas Kebersihan Membuang Sampah Sembarangan

Sebuah video dan beberapa foto memperlihatkan sebuah truk membuang sampah sembarangan sedang viral di Facebook. Tampaknya, truk tersebut milik dinas kebersihan Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.
Video dan foto tersebut diunggah oleh akun Ecko Millenix Muse di facebook, pada Kamis (18 Januari 2017), pukul 14.07 waktu setempat.
Dalam sebuah foto yang diunggah, pada pintu truk tersebut tampak tulisan "Pemerintah Kabupaten Simalungun".

Sampai berita ini diturunkan, sepertinya kabar tersebut belum ditanggapi pihak terkait.
Tampaknya, kebiasaan oknum petugas kebersihan Kabupaten Simalungun membuang sampah sembarangan sudah terjadi sejak lama.
Kejadian seperti ini, pernah juga terjadi dua tahun yang lalu. Seperti dikutip dari hetanews.com, dua unit kendaraan plat merah milik Pemkab Simalungun tertangkap kamera sedang membuang sampah sembarangan.
Foto: hetanews.com

GELAGAT.NET adalah situs rintisan menuju portal berita yang independen, akurat, dan profesional. Sajian gelagat.net dititikberatkan pada kedalaman berita (indepth news) yang ditunjukkan dengan motto: “membaca peristiwa”. Nama ‘gelagat’ diambil dari semangat kami untuk menggali makna dari suatu peristiwa manusia dan kemanusiaan, dan mengabarkannya.

0 comments: