Selasa, 23 Januari 2018

Apartemen di Depok Miring Setelah Gempa?

Sebuah video amatir tersebar di WhatsApp tentang kondisi pasca gempa di Lebak Banten. Dalam video tersebut, diawali dengan pasien Rumah Sakit Bunda, Margonda yang keluar akibat merasakan gempa. Lalu sebuah apartemen di samping rumah sakit tampak miring. Video ini disebar di grup WhatsApp pada hari Selasa, 23 Januari 2018, pukul 15.09 WIB.
Sampai saat ini, belum diketahui sumber video tersebut. Menurut akun @restaDepok, belum ada kepastian kabar tentang miringnya apartemen tersebut. Saat ini, petugas dari polres Depok sedang melakukan investigasi di lokasi kejadian.

Berdasarkan info dari akun twitter @infoBMKG, gempa terjadi di Lebak Banten dengan magnitudo 6.4SR, dan tidak berpotensi tsunami.
Berdarkan obrolan di grup WhatsApp dan twitter, gempa juga terasa di Jakarta, Depok, Bogor, Bandung, Pandeglang, Garut, Cilacap, dan kota lainnya.

Update:
"Sudah mengecek dari Polsek Beji, nggak miring kok. Nggak ada retak juga," ujar Kasubag Humas Polresta Depok AKP Sutrisno saat dihubungi, Selasa (23/1/2018).

GELAGAT.NET adalah situs rintisan menuju portal berita yang independen, akurat, dan profesional. Sajian gelagat.net dititikberatkan pada kedalaman berita (indepth news) yang ditunjukkan dengan motto: “membaca peristiwa”. Nama ‘gelagat’ diambil dari semangat kami untuk menggali makna dari suatu peristiwa manusia dan kemanusiaan, dan mengabarkannya.

0 comments: